PCNU Tarakan Mengadakan HARLAH NU Ke-92

caracari.info Januari 31, 2018
caracari.info
Rabu, 31 Januari 2018
Memperingati Harlah NU yang ke-92
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tarakan, bekerjasama dengan Ta'mir Masjid Al-Ma'arif memperingati Harlah NU yang ke-92. Melibatkan Seluruh Pengurus Majelis Wakil Cabang NU, Banom dan Lembaga-lembaga NU yang ada di Kota Tarakan. Rabu (31/1). Harlah NU ke-92 ini cukup menarik karena bertepatan dengan fenomena alam Gerhana Bulan "Blue Blood Moon".

Rangkaian acara Harlah d
iawali dengan sholat Isya berjama'ah dan dilanjutkan dengan sholat Khusuf. Bertindak sebagai Imam Ustadz Harsyidin dan Khotib Ketua PCNU Kota Tarakan Bapak KH. Drs. Abd. Samad, M. Lc.

Tema Harlah NU kali ini yaitu, "Mengukuhkan ukhuwwah An-Nahdliyyah dan menjaga kebhinekaan dengan Islam yang damai".

Diharapkan dengan adanya acara ini terjalinlah silaturrahim antar jamaah Nahdlatul Ulama di kota Tarakan, dan segenap pengurus baik dari tingkat PC hingga tingkat ranting. Juga antar sesama Banom dan Lembaga NU. Seperti yang di dawuhkan tokoh Nahdlatul Ulama KH Ahmad Shiddiq (1926-1991) menjelang Muktamar NU ke-28 di Krapyak, Yogyakarta pada tahun 1989 agar kita selalu menjaga hubungan baik antara masyarakat, agama dan negara. Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan dalam ikatan kebangsaan) dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama umat manusia)

Menjaga hubungan baik antara masyarakat, agama dan negara.
Dalam kesempatan ini Ta'mir Masjid Al-Ma'arif, Bapak H. Fadlan Hamid dalam sambutannya  mengungkapkan sangat bahagia karena sholat Khusuf ini adalah yang pertama kali digelar di masjid Al-Ma'arif, dan beliau berterima kasih kepada segenap pengurus NU dan jamaah yang telah menggelar sholat Khusuf dimasjid ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan istighotsah yang dipimpin oleh Ustadz Eris dan ditutup dengan do'a oleh Rois Syuriah PCNU Kota Tarakan KH. Muksin. 

SELAMAT HARLAH NU KE-92 

Thanks for reading PCNU Tarakan Mengadakan HARLAH NU Ke-92 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on PCNU Tarakan Mengadakan HARLAH NU Ke-92

Posting Komentar